Rabu, 15 September 2010

Si Cantik Lili

Well, ada satu bunga yang sangat aku suka. Awalnya aku suka bunga ini karena lihat endingnya anime Inuyashya yang isinya Sesomaru semua (?). Yah, pokoknya yang itu. Nah, ada salah satu scene yang menggambarkan Sesomaru berdiri di tengah-tengah padang bunga lili. Selain itu, aku juga suka karena lihat iklan salah satu produk pembersih muka. Disitu bintang iklannya dikasih bunga lili sama pasangannya. Dan wa... aku suka banget lihat bunga itu!

Awalnya aku ngga tau kalau bunga itu namanya bunga lili. Dan akhirnya aku browsing (norak banget deh). Dan akhirnya aku nemu nama bunganya!

Bunga lili yang sering kita lihat umumnya berwarna putih. Bentuknya seperti terompet. Tapi ada juga yang bentuk mahkotanya menggulung kebelakang. Jadi putiknya kelihatan.


Nah, kurang lebih seperti itu. Cantiknya... :D
Bunga lili melambangkan kesucian dan kemurnian perasaan.Bunga yang terkenal sebagai bunga bakung di Indonesia ini memang terlihat anggun dan cantik. Bentuknya yang khas membuatnya semakin menarik dan indah dilihat. Bunga ini juga melambangkan keagungan dan kebahagiaan.

Mungkin Anda sering melihat orang-orang membawa bunga ini  ke pemakaman seseorang. Itu karena bunga ini juga melambangkan kebangkitan, dan bunga yang mekar. Ia juga melambangkan bintang dan matahari.

Orang-orang Yunani kuno sangat mengagungkan bunga ini. Bunga manis ini memancarkan aura ramah pada setiap orang yang memegangnya, kesucian hati, dan rasa menghargai yang besar. Bunga inilah lambang dari seorang wanita yang anggun dan lembut hati. Sikapnya bersahaja dan menarik. Dari dirinya terpancar kecantikan yang tidak hanya dari dari luar tetapi juga dari dalam. Ketulusan dan kemurnian.

Bunga ini terdiri dari beragam spesies. Baru-baru ini saya browsing gambar-gambar bunga lili yang unik dan cantik. Mungkin tidak banyak perbedaan antara satu bunga dan bunga lain. Padahal sebenarnya mereka masih satu keluarga.

Nah, ini namanya lili calla. Bentuknya lebih unik dan agak mirip dengan tanaman pemakan serangga. Bentuknya mirip corong dan yang sering kita lihat warnanya putih. Padahal ada juga yang warnanya membara seperti....
ini. Namanya Calla Flame. Ya kan? Terlihat lebih segar. Ada juga yang lebih soft dari itu...
ini dia....

Nah, ada juga jenis yang lain. Misalnya lili shiroi, asal Jepang.
Mahkota bunga lili yang umumnya menyatu, tidak nampak di bunga ini. Lihat kan? Cantiknya... :D

Ada juga yang bentuknya lebih berbeda...
Namanya martagon lili. Ada juga yang seperti ini...
Nah, lili jenis ini yang aku lihat di ending film Inuyasha (kalau ngga salah). Mahkotanya melengkung keluar jadi putiknya kelihatan dengan jelas.

Cantik kan bunga lili itu? :D Bunga ini bisa dijadikan obat batuk lho. Kalau dijadikan hiasan, pasti cantik banget. Bunga ini jarang tumbuh di Indonesia.

Pastinya Anda akan sangat senang jika bisa menjadi salah satu dari wanita yang memiliki sifat-sifat seperti yang dilambangkan bunga lili. Sifat yang tenang dan jujur. Ramah dan anggun. Murni dan suci. Optimis dan percaya diri. Dan tentu saja cantik dan manis.

Selamat kepada Anda yang bernama Sausan ataupun Suzan. Semoga Anda bisa menjadi wanita yang cantik secantik lili, arti dari nama Anda. Aku pun berharap bisa menjadi wanita yang secantik dan seramah lili... :)

1 komentar:

  1. owhh .. jadi bunga lili itu sama dengan bunga bakung yah ??? kirain awalnya beda hehehhe
    *lebih norak lagi :p

    BalasHapus